Perajin Sepatu Dari Cibaduyut

Cibaduyut terkenal dengan ciri khas nya sepatu. Cibaduyut adalah sentral pengrajin sepatu di Indonesia khususnya kota Bandung. Salah satu pengarajin sepatu yang sukses di cibaduyut adalah bapak aceng. Orang – orang biasanya memanggil bos aceng.

Dia sudah 24 tahun menjadi pengrajin sepatu. Di bengkel sepatu milik bos aceng ini memproduksi sepatu khusus pria. Seperti sepatu untuk Satpam,TNI, dan POLRI. Sampai saat ini dia mempunyai 20 karyawan untuk membuat sepatu khusus pria ini.

Sepatu yang di buat di bengkel bos aceng ini berbahan baku kulit sapi. Dan yang di pakai di sepatunya adalah kaki sapi. Kulit sapi tersebut berasal dari garut. Dalam satu bulan bengkel sepatu ini membutuhkan kurang lebih 2000 kaki sapi

Pengrajin sepatu ini menjadi bengkel sepatu untuk toko sepatu AR dan tidak menjualnya ke toko sepatu yang lain. Hasil sepatu di bengkel bos aceng pun sudah sampai ke negeri tetangga , yaitu Malaysia. Bos aceng ini menghargai satu sepatunya sebesar Rp. 61.000 per pasang. 

Kendalapun pernah dialami oleh bengkel sepatu bos aceng ini yang terletak di Jl. Terate 5 Cibaduyut Bandung, yaitu tidak adanya kulit kaki sapai sebagai bahan baku. Jika tidak mendapatkan bahan baku tidak ada produksi.

Dalam satu hari bengkel sepatu ini memproduksi 110 pasang sepatu dengan berbeda – beda bentuk sepatu. Dalam satu bulan bengkel sepatu ini mendapat 1750 pasang sepatu.

Related Post



Unknown mengatakan...

Punya kontaknya?

Anonim mengatakan...

ikut menyimak beitanya
KompasPoker
Kumpulan Berita 303

Anonim mengatakan...

emang bener. Daerah cibaduyut terkenal dengan pengrajin sepatu


RGOSAKONG

Unknown mengatakan...

keren keren sepatunya, bangga saya buatan indonesia tidak kalah dengan produk asing.Rental Mobil Jogja

DataMatrixMagician mengatakan...

görüntülüshow
ücretli show
YMA

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "